Pemko Tanjungpinang Raih WTP 4 Tahun Berturut-turut

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang selama 4 Tahun berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksanaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, di Gedung Auditorium BPK Perwakilan Kepri, Batam, Rabu (30/05/2018)

Kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemko Tanjungpinang yang ke-4 kalinya mulai dari 2014, 2015, 2016 dan 2017 hasil yang sangat memuaskan berarti Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan.

Baca Juga :  Ketua DPC AJOI Lingga: Organisasi Bukan Seperti Orang Main Petak Umpet¬†

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau, Joko Agus Setyono,S.E,Ak,CA menjelaskan dalam arahannya, pemberian WTP dalam laporan hasil pemeriksaan merupakan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota tentang kewajaran informasi keuangan yang disampaikan,kesesuaian standar / kepatuhan terhadap perundang-undangan.

“Tanjungpinang dan kabupaten/kota lainnya di Kepri mendapatkan WTP. Dalam hal ini, kita harus ketat melakukan pengawasan dan bagi pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan jawaban atas sampaian opini dalam hasil pemeriksaan paling lambat 6 hari setelah ini untuk menghindari kecurangan,” ujarnya.

Raja Ariza dalam hal ini juga turut berbangga atas raihan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sesuai dengan tupoksi dan integritas tinggi sehingga Tanjungpinang kembali meraih WTP.

Baca Juga :  Lantamal IV Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

“Alhamdulillah, ini cukup membanggakan bagi kita karena telah 4 kali berturut-turut meraih WTP. Saya juga mengucapkan terima kasih. Ini bukan hanya hasil kerja Walikota saja, tetapi juga berkat kerja sama dan kerja keras jajaran OPD di Lingkungan Pemko Tanjungpinang. Sehingga penghargaan WTP dapat diraih kembali,” ungkap Ariza.

Ariza juga berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam bekerja. Sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

“Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab,” tutupnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Buka Musrenbang Tingkat Kota Tanjungpinang

Inspektur Kota Tanjungpinang, Hj. Rosita, MM juga merasa bangga dan berterima kasih kepada BPK telah menilai Pemko Tanjungpinang sehingga meraih WTP tersebut.

“Kedepannya tugas Pemko Tanjungpinang untuk menindaklanjuti rekomendasi yang tercantum dalam hasil pemeriksaan BPK. Dan diraihnya WTP ini merupakan kerja keras kita dalam mengelola keuangan agar lebih tertib dan patuh terhadap perundang-undangan,” jelas Rosita.

(pk/gm/Humas)