Polres Tanjungpinang Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Polres Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2018 di lapangan Mapolres Tanjungpinang, Selasa pagi (30/10/2018).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan diikuti oleh jajaran Polres Tanjungpinang, Unsur POM TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PNS di lingkungan Polres Tanjungpinang dan juga Pramuka.

“Hari ini kita gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Seligi 2018 sesuai dengan penyampaian Kakorlantas Mabes Polri yang ditujukan bagi upaya Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai perwujudan kehadiran negara dalam menekan jumlah laka lantas khususnya yang mengalami fatalitas dan pelanggaran lalu-lintas,” kata Kapolres kepada para awak media.

Baca Juga :  Dalam Rangka Menyukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019, Penampilan Bhayangkara Band Polres Tanjungpinang Memukau

Operasi Zebra Seligi 2018 ini akan berlangsung selama dua minggu dengan titik operasi di seluruh wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

“Pelaksanaannya mulai hari ini, 30 Oktober hingga 12 November 2018. Sasaran kita adalah pengendara, pengemudi dan pengguna jalan, terutama pengemudi sambil menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang, pengendara di bawah umur, pengendara tidak memakai helm, pengendara dan pengemudi yang dalam kondisi mabuk dan di bawah pengaruh narkoba, pengendara yang berkendaraan dengan kecepatan melebihi ketentuan, serta pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Usai Lawatan Ke Australia dan Selandia Baru, Presiden Tiba Di Tanah Air

Kapolres juga menghimbau masyarakat agar mematuhi semua peraturan lalu-lintas saat berkendaraan dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan serta memakai helm SNI.

Diketahui bahwa Polres Tanjungpinang akan dibantu oleh unsur POM TNI, Dishub dan juga Satpol PP dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2018 ini. (pk/gm)