Pemkab Bintan Siapkan 3 Milyar untuk Bangun Sekolah

Bintan, Pelita Kepri – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan telah menyiapkan anggaran sekitar 3 milyar rupiah guna pembangunan 1 Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Foto Bersama

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, bahwa hal tersebut guna mendukung terhadap kebutuhan sekolah yang diperlukan oleh masyarakat. Dimana usulan pembangunan tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat yang ingin agar anaknya dekat dengan lokasi sekolah.

”Tahun ini, dalam mendukung dan meningkatkan dunia pendidikan kita juga siapkan anggaran sekitar 3 milyar rupiah untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah SD dan TK Negeri. Usulan berdasarkan aspirasi masyarakat, yang ingin anaknya dekat dengan sekolah, selain itu lahan yang tersedia juga ikut mendukung,” ujar Apri.

Baca Juga :  Polres Lingga Kembali Buka Layanan SIM, STNK, dan BPKB dengan Protokol Pencegahan Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, menuturkan bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah SD dan TK Negeri dilakukan di dua lokasi berbeda, kata Tamsir saat dihubungi, Senin, (3/9/2018).

Tamsir menerangkan, untuk USB Sekolah Dasar dilakukan di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara sedangkan untuk USB Sekolah Taman Kanak-kanak dibangun di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya.

”Kita sudah tinjau kemarin bersama Bupati Bintan Apri Sujadi , didua lokasi yang berbeda. Untuk Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Toapaya Selatan ada lahan sekitar 3.000 meter persegi yang disiapkan. Adapun alokasi anggaran yang disiapkan untuk bangun Unit Sekolah Baru (USB) SD di Kecamatan Bintan Utara sebesar 2 Milyar Rupiah dan USB TK Negeri di Kecamatan Toapaya sebesar 1 Milyar Rupiah,” tandasnya. (pk/tsr/mcb)