Momen Waisak, SMU Maitreyawira Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Ada yang menarik saat perayaan Tri Suci Waisak kali ini. SMU Maitreyawira Tanjungpinang menggelar bhakti sosial donor darah di Restoran Bumi Maitri, Jl. Ir. Sutami, Tanjungpinang, Selasa, (29/05/2018). Bhakti sosial donor darah ini terselenggara berkat kerjasama antara Lion Club Tanjungpinang, SMU Maitreyawira Tanjungpinang dan PMI Kota Tanjungpinang.

Kordinator bhakti sosial dari Lion Club, Bun Tje Law mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini adalah agenda rutin Lion Club.

“Setiap empat bulan sekali kita melakukan acara bhakti sosial donor darah. Ini sudah menjadi agenda rutin kita. Tempatnya memang berpindah-pindah. Kali ini kita mengadakannya di Restoran Bumi Maitri dan bekerjasama dengan SMU Maitreyawira dan juga PMI,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Hadiri Lepas Sambut Danrem 033/WP

Sementara itu, Kepala Sekolah SMU Maitreyawira menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita apresiasi kegiatan sosial ini. Di momen Waisak ini siswa-siswi kita diajak dan diajarkan untuk berbagi kebajikan dan cinta kasih terhadap sesama. Peran dan kontribusi anak-anak PMR dibawah bimbingan Ibu Elsa sangat membantu suksesnya kegiatan ini. Mereka membantu mengecek golongan darah calon pendonor,” tuturnya.

Kendati saat ini adalah bulan puasa, namun antusiasme masyarakat untuk mendonor terlihat cukup tinggi.

“Target kita nanti sebanyak 20 kantong darah bisa dikumpulkan untuk kemudian diserahkan ke PMI. Melihat antusiasme masyarakat, kita cukup optimis dapat tercapai. Kita harapkan demikian,” pungkasnya.

Baca Juga :  Permudah Kegiatan Sosial, Rahma Serahkan Tenda dan Kursi Kepada 9 RT Kelurahan Pinang Kencana

Bhakti sosial donor darah ini dijadwalkan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Selamat Hari Tri Suci Waisak. Salam Kebajikan!

(pk/gm)