Danlantamal IV Pantau Jalannya Tes Kesehatan 414 Calon Prajurit TNI AL Tahun 2018.

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memantau langsung pelaksanaan tes kesehatan tahap pertama bagi 414 orang calon prajurit TNI AL pendaftaran Panitia Daerah Tanjungpinang Tahun 2018 yang dilaksanakan di Diskes Lantamal IV Jalan Yusuf Kahar No.18 Tanjungpinang, Kamis (26/4/2018).

Ke 414 orang calon yang mengikuti tes kesehatan tahap pertama tersebut terdiri dari Calon Taruna AAL 57 orang, PAPK TNI 14 orang, Bintara Pria Gelombang I 283 orang dan Bintara wanita 60 orang. Pelaksanaan tes kesehatan pertama meliputi beberapa pemeriksaan antara lain pemeriksaan umum, tinggi dan berat badan, gigi, buta warna/visus dan telinga serta pemeriksaan dalam.

Baca Juga :  Rahma Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

Dalam pelaksanaan tersebut Danlantamal IV melihat dari dekat jalannya tes kesehatan tahap pertama yang dilakukan dokter-dokter dari Diskes Lantamal IV terhadap 414 calon Prajurit TNI AL.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa calon-calon Prajurit TNI AL yang berasal dari pendaftaran Panda Tanjungpinang memenuhi syarat khususnya dalam bidang kesehatan sesuai standar yang ditentukan TNI AL,” ujar Danlantamal.

Pada kesempatan itu Danlantamal IV didampingi Wadan Lantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV dan Ketua Tim Penerimaan Prajurit TNI AL Panda Tanjungpinang.

Baca Juga :  Plt.Gubenur Kepri Isdianto Tunaikan Janji Jembatan Anak Tiri Marok Tua

(pk/dir/PEN LANTATAMAL lV)