Pamen Mabes Polri Cek Sistem Keamanan Masyarakat di Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri, Kombes Pol. Hilman Thayib mengunjungi Mapolres Tanjungpinang dan mengadakan pengecekan, monitoring dan evaluasi terhadap Sistem Keamanan Masyarakat Di Polres Tanjungpinang pada Kamis (25/10/2018).

“Kami melaksanakan kegiatan dari Baharkam Polri dalam rangka pengecekan, memonitor dan mengevaluasi sistem keamanan masyarakat di Polda termasuk Polres Tanjungpinang. Setelah kita gelar peralatan kita cek satu persatu ABC nya, AWC maupun mobil patroli objek vital,” katanya kepada awak media.

Baca Juga :  DPD AJO Indonesia Kepri resmi Dilantik, Secara bersamaan Tiga DPC AJO Indonesia resmi terbentuk

“Semuanya dalam keadaan siap digunakan. Nah, sasaran-sasaran yang akan ditujukan untuk tugas pokoknya adalah menghadapi Pilpres dan Pileg 2019. Kita semua mengetahui bahwa sekarang ini masih masa-masa kampanye. Mudah-mudahan ini semua akan berjalan dengan lancar. Kami melihat, untuk Polres Tanjungpinang siap melaksanakan,” tambahnya.

Pihaknya juga mengharapkan agar operasi Mantap Brata Pengamanan Pileg dan Pilpres mulai tahapan awal hingga akhir tidak ada kejadian seperti terjadi di tempat-tempat lain.

Ia juga menambahkan bahwa pengamanan obyek vital itu menjadi perhatian khusus yang harus ditingkatkan di antaranya, tempat wisata, daerah mal-mal, kawasan industri nasional, perwakilan asing, lembaga negara, DPRD, KPU, Bawaslu.

Baca Juga :  613 Kader Ikut Jambore PKK Tanjungpinang, Dimeriahkan Berbagai Macam Lomba

“Karena objek vital berdampak kepada ekonomi, berdampak terhadap pemerintahan. Karena itu sistem pengamanannya harus ditingkatkan,” ujarnya.

Perwira menengah Mabes Polri ini juga mengunjungi KPU bersama timnya. Ia dan timnya juga akan mengecek sistem keamanan yang ada agar seluruh tahapan dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kita, keamanan dan pelayanan masyarakat tetap terjaga dan harus stabil. Ini daerah provinsi yang harus kita amankan. Apalagi daerah kepulauan ini sangat luas hingga Laut China Selatan. Jadi situasinya harus tetap kondusif,” tutupnya. (pk/gm)