Tinjau Rumah Tidak Layak Huni, Petrus Sitohang Harap Dinsos Beri Bantuan

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang mengunjungi keluarga Thomas Hadameon Simanjuntak yang hingga saat ini masih menghuni Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di RT 2 RW 5 Kelurahan Tanjung Unggat, Kec. Bukit Bestari, Tanjungpinang, Senin (23/7/2018).

Pak Thomas Hadameon yang memiliki seorang isteri yaitu Naunur Siregar Sormin dan 3 orang anak sehari-harinya adalah tukang ojek yang saat ini tidak bisa bekerja lagi.

“Tiga bulan yang lalu Pak Thomas mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya tidak bisa bekerja. Saat ini ia dirawat di rumah kerabatnya,” kata Petrus Sitohang.

Baca Juga :  Bintan bakal punya bandara berkonsep resort pertama di Indonesia

Rumah Pak Thomas yang berada di atas pelantar yang terbuat dari kayu tampak jelas sudah sangat reot. Lantai rumah banyak yang jebol dan bolong sehingga air laut dapat terlihat dengan jelas. Hal ini sangat membahayakan keselamatan mereka yang tinggal di dalamnya. Atap dan dinding rumahnya juga bocor dan berlubang sehingga saat hujan air banyak yang masuk.

Petrus Sitohang berharap agar dinas sosial kota Tanjungpinang ataupun dinas sosial Kepri mau bergerak membantu keluarga Pak Thomas untuk merenovasi rumahnya menjadi layak huni.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Dewi Ansar Terima Audiensi Jajaran Kantor Bahasa Kepri Bahas Tentang Literasi

“Saat ini keluarga Pak Thomas tidak memiliki penghasilan yang tetap sejak beliau kecelakaan. Saya berharap agar dinas sosial kota Tanjungpinang ataupun dinas sosial Kepri dapat memberi bantuan untuk merenovasi rumahnya,” kata Angggota DPRD Kota Tanjungpinang ini.

(pk/gm)