Peringati Hari Bumi Pj Walikota Raja Ariza, Lakukan Penanaman Magrove di Kawasan Bebas Kumu

Pj Walikota Saat Menanam Magrove di Kawasa bebas kumu

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Dalam Rangka Peringatan Hari Bumi Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. H. Raja Ariza, M.M. lakukan penanaman mangrove yang disejalankan dengan penegasan komitmen bersama kawasa bebas kumuh di Kelurahan Kampung Bugis, Minggu (22/4/2018).

Kegiatan penanaman pohon bakau dan penandatangan penegasan komitmen bersama yang ditandatangani oleh Raja Ariza dan seluruh stakeholder terkait beserta seluruh element masyarakat yang merupakan gagasan Pemko bersama Tim Kotaku serta mahasiswa KKN dari UGM Yogyakarta.

Adapun kegiatan ini merupakan isi dari penegasan komitmen bersama untuk kawasan bebas kumuh yaitu masyarakat harus berperilaku hidup bersih dan sehat, tidak membuang sampah ke laut, mengurangi penggunaan sampah plastik, bersedia dilatih menjadi kader pengelola sampah di lingkungan, mewujudkan lingkungan asri, bersih dan sehat serta dapat mewujudkan Kelurahan Kampung Bugis menjadi pemukiman bebas kumuh dan layak huni.

Baca Juga :  Di Hadapan Tamu "Genting Dream Cruise" Nurdin Basirun Promosikan Kuliner Khas dan Durian Bintan

Dalam sambutannya, Raja Ariza menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan saat ini merupakan salah satu komitmen besar yang perlu kita bangun.

“Komitmen ini adalah salah satu hal yang penting dan sangat penting dalam merencanakan sebuah perencanaan pembangunan. Oleh karena itu, kita sangat berharap komitmen ini dapat kita jaga bersama sehingga apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah dapat dilaksanakan dapat diterima dan dimaklumi oleh masyarakat tanpa ada komplain lagi, sehingga kedepan Kampung Bugis menjadi perkampungan yang hijau, ramah lingkunangan serta sehat.” Jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Buat Transportasi Gratis Anak Sekolah

Ariza kembali menegaskan program pembangunan ini dapat terus berkelanjutan secara koverehensif yang menyeluruh, baik dari aspek yang akan dibangun seperti sosial budaya maupun insfrastruktur melalui kerjasama bersama pemerintah provinsi kabupaten/kota, camat lurah dan seluruh kelompok – kelompok masyarakat.

“Semua komponen masyarakat harus bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan kampung yang bebas kumuh. Jika semua telah bersatu padu untuk memajukan Kampung Bugis ini, saya yakin dan percaya dalam beberapa tahun kedepan Kampung Bugis ini akan menjadi kampung yang indah dan bebas kumuh. Selain Kampung Bugis tentunya kawasan-kawasan lain juga akan kita kembangkan seperti Teluk Keriting, Tanjung Unggat dan daerah lainnya. Semoga dapat terwujud.” Tegasnya.

Baca Juga :  Sirkuit F1, Roby Yakin Bintan Berpeluang di Event Internasional

(pk/dir)