Hari Ke Tiga Pencarian, Pria Aussie Belum Ditemukan

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Pria Aussie (Australia) yang jatuh ke laut dari kapal pesiar MV. Sun Princess tujuan Malaysia tiga hari lalu hingga saat ini belum ditemukan.

“Kami infokan bahwa pencarian hari ketiga terhadap Man Over Boat (orang jatuh ke laut) masih Nihil, Rescue Boat 209 Tanjungpinang masih di lokasi pencarian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi kepada awak media lewat pesan WA nya, Senin (21/5/2018).

“Untuk unsur SAR lainnya dari Polres Bintan, Unsur Kapal Patroli Lantamal IV VTS Batam membantu memapelkan informasi kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar daerah tersebut,” tambahnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi : Saya Bukan Pemimpin Otoriter

Budi Cahyadi mengatakan bahwa cuaca di sekitar lokasi pencarian sangat bersahabat. Namun ada sedikit kendala yang dihadapi oleh unsur SAR yang berada di sana dalam upaya menemukan pria Aussie, John Cullen (81 Thn) tersebut.

“Kendalanya adalah luasnya area pencarian. Sedangkan hal yang mendukung adalah cuaca cerah dan kerjasama tim sangat baik dan saling memberikan informasi,” lanjut Budi.

“Jika hari ini hasil masih nihil maka operasi SAR akan dilanjutkan esok hari. Kita upayakan pencarian hingga tujuh hari,” tutupnya.

Baca Juga :  Komitmen Tangani Stunting, Rahma Diganjar Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN

(pk/gm)