Pas SBP Akan Naik, Ini Tanggapan Penumpang

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Pelindo Tanjungpinang akan memberlakukan tarif Boarding Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Per 1 Juni 2018, boarding pass bagi penumpang dan pengantar naik dari Rp. 5.000,- menjadi Rp. 10.000,-.

Para calon penumpang pun memberi tanggapan yang beragam terkait kenaikan tarif tersebut. Ada yang menanggapi dingin dan ada yang biasa-biasa saja.

“Kita setuju saja, Bang. Yang penting Pelindo juga dapat meningkatkan mutu pelayanannya. Boarding pass naik, mutu pelayanan juga harus naik,” kata Noven Sinaga, salah seorang calon penumpang yang akan berangkat ke Telaga Punggur, Batam, Senin, (21/05/2018).

Baca Juga :  Di Demo Mahasiswa, ASN Dinas Pendidikan Prov. Kepri Meninggal

Namun ada juga penumpang yang merasa kurang setuju. Naiknya tarif boarding pass dinilai momennya kurang tepat.

“Ekonomi kita sedang sulit. Semua sudah serba mahal. Kalau pass masuk ini juga naik bisa dipastikan cost kita untuk biaya perjalanan juga naik. Saya kira moment nya kurang pas,” kata Putri Yusnita Damanik yang mengaku sering melakukan perjalanan ke Tanjungbalai Karimun.

Pantauan Media pelitakepri.com di lapangan, Pelabuhan SBP melalui Pelindo tengah melakukan perbaikan di sana sini. Ruang tunggu penumpang kini telah lebih nyaman, bersih dan luas. Sementara loket penjualan tiket dipusatkan di dekat ruang tunggu. Wajah Pelabuhan SBP kini sudah semakin cantik.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Hadiri Pengukuhan Komjen Petrus Golose Sebagai Guru Besar STIK

(pk/gm)