Abdul Alim, Peserta Ironman Penyandang Disabilitas

Bintan, Pelita Kepri – Olah raga dan prestasi internasional itu tidak hanya milik mereka yang bertubuh lengkap dan sempurna. Penyandang disabilitas juga mampu melakukan itu. Ini terbukti dari keikutsertaan seorang penyandang disabilitas yang ikut berkompetisi di ajang Ironman 70.3 Bintan 2018 di Bintan.

Adalah Abdul Alim, (45) Pria penyandang disabilitas (hanya memiliki 1 kaki), pria asal Singapura ini dapat bersaing dengan peserta lainnya yang memiliki tubuh lebih sempurna. Sekalipun ia hanya mengikuti lomba renang 1,9 KM, namun ia berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Baca Juga :  Siswi SMP Digerebek Tanpa Busana, Sekali Main Dibayar Rp500 Ribu

Fighting spirit is my motivation. As you can see, i’m disabilities. I’m not perfect like others. My message to others who have disabilitiy is to keep on fighting in our life. We can do more, to make our dreams come true,” (Semangat juang itu motivasi saya. Seperti yang Anda lihat, saya seorang penyandang disabilitas. Saya tidak sempurna seperti yang lainnya. Pesan saya kepada penyandang disabilitas agar terus berjuang dalam hidup kita. Kita bisa berbuat lebih baik untuk mewujudkan mimpi-kita) katanya saat diwawancara i, Minggu (19/8/2018).

Abdul Alim menunjukkan betapa setiap manusia diberi anugerah dari Sang Pencipta untuk mampu melewati setiap ketidaksempurnaan dengan semangat juang yang dimiliki.(pk/gm)