Awal Juni 2018, Pas Pelabuhan SBP Naik 100 Persen

GM PT Pelindo (Persero) I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan (Kiri) bersama Direktur Utama PT Pelindo Cabang Medan, Bambang Eka Cahyana. Foto: Takdir Siringo/pelitakepri

Pelita Kepri, Tanjungpinang –  PT Pelindo (Persero) I Cabang Tanjungpinang akan menaikkan tarif pas masuk pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) awal bulan Juni 2018.

Hal ini disampaikan GM PT Pelindo (Persero) I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan disela sela kunjungan Direktur Utama PT Pelindo Cabang Medan, Bambang Eka Cahyana, ke Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

I Wayan menjelaskan mulai 1 Juni 2018 mendatang, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang akan menaikkan harga tarif pas masuk pelabuhan Sri Bintan Pura.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Deklarasikan Gerakan Netralitas Aparatur Sipil Negara

“Kenaikan itu akan dikenakan baik pas masuk pelabuan Domestik maupun pas masuk pelabuhan Internasional. Untuk tarif pas masuk pelabuhan Internasional saat ini yaitu, Rp 35.000 untuk Warga Negara Indonesia dan Rp 55.000 untuk Warga Negara Asing, sedangkan untuk pas pelabuhan domestik yakni Rp 5.000,” Jelas Wayan.

Diungkapannya, sesuai dengan kesepakatan dalam rapat-rapat yang diadakan sebelumnya, baik dengan pemerintah Kota Tanjungpinang, BUMD maupun DPRD Kota Tanjungpinang, diputuskan per tanggal 1 Juni mendatang, tarif pas masuk pelabuhan domestik dan pelabuhan internasional naik.

Baca Juga :  Lantik Pengurus GOW Kota Tanjungpinang, Rahma: Emban Tugas Dan Amanah Penuh Tanggung Jawab

“Bahkan untuk pas pelabuhan domestik mengalami kenaikan dari yang sekarang Rp 5.000, akan naik jadi Rp 10.000, itu dikenakan baik penumpang, pengantar ataupun penjemput,” paparnya.

Sedangkan untuk pelabuhan internasional hanya mengalami kenaikan Rp 5.000. Tarif pas WNI yang sebelumnya Rp 35.000 menjadi Rp 40.000, sedangkan WNA dari Rp 55.000 menjadi Rp 60.000.

Pelabuhan SBP sendiri sambung I Wayan, sudah hampir selesai dikerjakan, dan tinggal menunggu peresmian. Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan kenyamanan.

Lebih lanjut I Wayan menerangkan, saat ini sudah banyak perubahan dan fasilitas yang ditambahkan yakni Gedung Terminal Baru Domestik dan Internasional ruang terminal full AC, ruang menyusui, Mushola, Free Wifii, Toilet khusus Penyandang disabilitas, dan dalam waktu dekat  akan menyusul pembangunan tahap kedua yakni Fasilitas Parkir, dan Beautyfisasi Interior Gedung Terminal Domestik dan Internasional.

Baca Juga :  Lampu Lampion Hasil Kreasi Daur Ulang Sampah Karya Siswa di Bintan

(pk/dir)