FKMPK Kritiki Pemerintahan Gubernur Prov Kepri Nurdin Basirun, Sampaikan 36 Butir Keprihatinan

Ketua FKMPK Andi Cori saat menyapaikan aspirasi Dihadapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Foto: Takdir Siringo/pelitakepri

PELITAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, menerima semua masukkan yang disampaikan oleh Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepulauan Riau (FKMPK) dalam dialog yang digelar di Aula Kantor Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Senin (19/3/2018).

Dalam dialog itu Gubernur Kepri Nurdin Basirun terlihat cukup santai, menghadapi semua kritikan hingga cemoohan yang dilayangkan kepadanya.

Nurdin didampingi oleh hampir seluruh kepala Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Kepri, Sekdaprov dan beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri, dengan lapang dada menerima semua masukkan serta kritikan yang disampaikan oleh anggota FKMPK pada saat itu.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Berikan Bantuan Insentif Untuk RT/RW dan Posyandu di Jemaja Kepulauan Anambas

“Semua masukkan akan jadi perhatian saya. Semua yang adik-adik minta akan saya pertimbangkan dan semua yang menurut adik-adik belum benar akan saya evaluasi,” ujarnya saat itu.

Sebelum dialog dimulai, Ketua FKMPK Andi Cori Fatahudin menyampaikan, tujuan utama FKMPK menggelar aksi ini hanya untuk menegur kinerja Pemprov Kepri yang dinilai belum bisa memuaskan masyarakat.

“Kami melihat saat ini kapal Kepri ini mulai goyang. Jadi kehadiran kami di sini ini untuk menegur. Kami tidak ada niat untuk mengganggu kinerja Pemprov Kepri,” ujarnya.

Sekretaris FKMPK Chaidar Rahmat menambahkan, tujuan kedatangan FKMPK semata ingin mengoreksi beberapa kebijakan Gubernur Kepri yang dinilai belum mengarah untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Walikota Rahma Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2021 Pemko Tanjungpinang

“Setelah ini kami ingin gubernur dapat lebih fokus, dapat mengejar ketertinggalan dan membawa kapal besar Provinsi Kepri ini ke pulau harapan yang sejahtera,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Chaidar juga menyampaikan tiga rekomendasi untuk menjadi pertimbangan Gubernur Kepri. Ketiga rekomendasi tersebut yakni gubernur diminta untuk melakukan rekonsiliasi kelembagaan aparatur birokrasi di Pemprov Kepri.

“Disarankan agar dilakukan pergantian,” katanya.

Kemudian gubernur juga diharapkan dapat lebih intens dalam membangun komunikasi dengan DPRD Provinsi Kepri, kepala daerah se kabupaten/kota, dan dengan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Danlantamal IV Pimpin Peringatan Harkitnas Ke-110 Tahun 2018.

“Gubernur juga diminta untuk mampu meningkatkan leadership dan gaya kepemimpinannya. Baik itu untuk lingkungan birokrasi, DPRD, partai politik, organisasi masyarakat, dan seluruh tokoh masyarakat di Kepri,” tuturnya.

Dalam dialog itu, FKMPK juga menyerahkan 36 butir-butir keprihatinan ke Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

[PK/TSR]