Alumni SMA 4 Berikan Bantuan Terhadap Siswa-Siswi yang Kurang mampu

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Keluarga Besar Alumni SMA 4 (Kerabat) memberikan bantuan 2000 buku tulis, ratusan alat tulis dan tas kepada siswa-siswi SMA 4 Tanjungpinang yang kurang mampu. Pemberian bantuan ini diberikan di lapangan upacara SMA 4 Tanjungpinang, Jl. Pemuda, Tanjungpinang, Rabu (18/7/2018).

Kepala Biro Humas Keluarga Besar Alumni SMA 4, mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah wujud dari kepedulian alumni terhadap siswa-siswa SMA 4.

“Ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian kita para alumni terhadap adik-adik kita yang masih menempuh pendidikan di sekolah yang kita cintai ini. Sebelumnya kita sudah melakukan pendataan ke sekolah untuk mengetahui data siswa yang memang kurang mampu untuk kita beri bantuan,” katanya.

Baca Juga :  Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Menggelar Rakor Uji Fungsi Pelaksanaan Operasi

Dirinya juga mengakui bahwa kedepannya alumni mencoba untuk memberikan bantuan yang lebih besar lagi.

“Ini kan baru gerakan awal kita. Tahun depan kita akan mencoba memberikan bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu yang berprestasi. Kita lihat antusiasme para alumni sangat tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 4 Tanjungpinang, Darson, mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh para alumni SMA 4 angkatan 1994-2018 ini.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi segala langkah yang baik yang dilakukan oleh para alumni kita. Pemberian bantuan ini kita harapkan dapat membantu para siswa agar dapat membantu proses belajar dengan kelengkapan alat tulis dan buku-buku yang mereka butuhkan,” katanya.

Baca Juga :  Peringati HKSN 2023, Pemprov Kepri Fasilitasi Sunat Massal Gratis untuk 130 Anak Tanjungpinang

Para siswa yang menerima bantuan tersebut tampak antusias dan senang. Masing-masing siswa menyalami para alumni satu persatu. Sekitar 20 orang perwakilan alumni tampak dalam kegiatan pemberian bantuan ini.

(pk/gm)