Event Tahunan “IDBR” Tanjungpinang Kembali Digelar

Foto: Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2016

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Event tahunan Internasional Dragon Boat Race (IDBR) Tanjungpinang 2018 kembali digelar. ” Sebanyak 45 tim peserta dari 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam menjadi peserta IDBR Tanjungpinang 2018. Yang dibuka mulai tanggal 19 – 21 Oktober 2018 di Sungai Carang, Tanjungpinang,” Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang, Raja Kholidin dalam press conference di Gedung Gonggong, Laman Bunda Tanjungpinang, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga :  Pelayanan Aparat Keamanan Ekspedisi Geopak Kaaldera SMSI Membanggakan, Ketum SMSI Ucapkan Terimakasih

Tambahnya lagi, 11 Tim dari luar Negri (Internasional) yang diperlombakan diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam. Sementara Tim dari dalam negeri (Nasional) ada 3 provinsi yang mengirimkan pesertanya diantaranya Jambi, DKI Jakarta, Kepulauan Riau dan  4 Tim dari Kabupaten/Kota (Daerah) diantaranya Karimun, Batam, Bintan, Tanjungpinang.

Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin saat press conference di Laman Bunda, gedung gonggong Kota Tanjungpinang. Foto: Takdir Siringo/Pelitakepri.com

Dalam event  International Dragon Boat Race (IDBR) Tanjungpinang 2018 ini memperebutkan hadiah yang sangat menarik dengan total hadiah Rp. 165.000.000,- yang dibagi dengan beberapa kategori lomba yaitu Dragon Boat + exibition dan kayak (permainan rakyat).

Baca Juga :  Besok, Tim Pansel RBB Mulai Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum RBB Periode 2021-2026

Ditargetkan event bergengsi skala internasional ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Tanjungpinang.

“Target pengunjung Perhelatan IDBR sendiri per hari nya sebanyak 3.000 orang baik turis lokal maupun manca negara. Dari total target wisman 150.000 tahun ini, yang kita raih per September 2018 sudah mencapai 90.000 wisman. Dengan adanya event bergengsi ini kita optimis target tersebut dapat kita capai,” kata Raja Kholidin.

Event ini sendiri diharapkan akan dapat memberikan kontribusi langsung bagi warga Tanjungpinang karena warga dapat berdagang dan membuka stand bazaar di sana selama dalam perhelatan even tersebut. (pk/gm/tsr)