Ngopi Bareng Kapolres Tanjungpinang Ajak Jurnalis Membangun Koperasi

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polres Tanjungpinang dengan jurnalis, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengundang para jurnalis Tanjungpinang duduk bersama “Ngopi Bareng” di kedai kopi Pak Raden, Batu 5 Tanjungpinang, Kamis (16/8/2018).

Ngopi Bareng yang bertajuk “Ngopi Promoter” (Ngobrol Bareng Polisi Profesional, modern, terpercaya) ini diisi dengan diskusi-diskusi ringan dan hangat antara Kapolres Tanjungpinang dengan para jurnalis. Berbagai isu-isu penting nasional dan lokal seperti himbauan untuk mensukseskan event Asian Games, peran jurnalis dalam peningkatan pemahaman berdemokrasi di tengah masyarakat dan juga ajakan Kapolres untuk membangun koperasi.

Baca Juga :  Buka Bazar UMKM GMP 2023, Wako Rahma Tegaskan Aksi Nyata Pemerintah Kembangkan UMKM

“Saya kira para jurnalis dan juga anggota kita di Polres Ada baiknya membangun koperasi. Ini penting bagi kita semua. Koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kita kembangkan unit-unit usahanya sehingga mampu menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang bermanfaat untuk membantu menopang ekonomi kita,” katanya.

Sementara itu, salah seorang jurnalis dari salah satu media online yang juga sebagai salah seorang penggiat koperasi di Tanjungpinang, Gibson Manurung mengatakan bahwa berkoperasi di kalangan jurnalis berdampak positif bagi pengembangan ekonomi.

Baca Juga :  Gunung Merapi Kembali Meletus !

“Sebagai soko guru perekonomian nasional, koperasi sejatinya mampu meningkatkan taraf hidup dan ekonomi para anggotanya. Dalam hal ini jurnalis dan anggota polri dapat berkontribusi di dalamnya. Semangat berkoperasi harus ditumbuhkembangkan oleh seluruh anggota, sehingga hak dan kewajibannya juga dapat dipahami dengan baik,” kata jurnalis berkaca mata yang juga seorang ketua koperasi itu.

Kapolres Tanjungpinang tampak sangat antusias mengajak para jurnalis untuk mewujudkan pendirian koperasi ini.

“Ini sangat baik untuk kita tindaklanjuti karena ini adalah hal yang positif. Semua bisa menjadi anggota dan berkontribusi di dalamnya. Jadi segeralah kita realisasikan,” tutupnya.(pk/gm)