Petrus M. Sitohang dampingi Keluarga Rohatin Urus Dokumen Kependudukan

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Anggota DPRD kota Tanjungpinang Fraksi PDI Perjuangan, Petrus Marulak Sitohang mendampingi keluarga Rohatin mengurus dokumen kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tanjungpinang, Senin (15/10/2018).

Rohatin dan keluarganya yang selama ini hidup tanpa dokumen kependudukan seperti KK, KTP dan akta lahir kelima anak-anaknya akhirnya memperolehnya setelah dibantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang.

“Semua anggota keluarga Rohatin sudah tercatat resmi dalam data kependudukan kota Tanjungpinang. Di dalamnya termasuk isterinya Dewi dan kelima anaknya. Akte lahir anak-anaknya juga sudah diproses. Menurut Pak Kadis aktenya akan keluar besok,” kata Petrus kepada media ini.

Baca Juga :  Pentingnya Vaksin MR untuk anak

Dengan dokumen kependudukan yang sudah lengkap akan memudahkan keluarga Rohatin untuk mendapat pelayanan program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan pemerintah seperti program keluarga harapan dan jaminan kesehatan nasional yang dikelola BPJS.

“Anak-anak Rohatin yang selama ini tidak bersekolah di sekolah umum juga akan bisa mendapatkan pendidikan melalui kelompok belajar paket A, B dan C. Sedangkan kedua anaknya yang saat ini masih berusia di bawah lima tahun akan bisa bersekolah di sekolah umum,” ujar politisi “Merah” yang suka blusukan ini.

Baca Juga :  Alasan Gubernur Ansar Ahmad agar Short Term Visa Diterapkan di Kepri

“Saya juga memberikan motivasi kepada Rohatin dan isterinya agar tekun bekerja dan berdoa agar anak-anak mereka bisa mengenyam pendidikan di sekolah umum,” kata Petrus.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Rohatin dan keluarganya hidup dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia dan keluarganya tinggal di gubuk reot berdindingkan beberapa lembar triplek bekas dan juga spanduk bekas untuk menghalau dingin dan berteduh di kawasan tanah garapan Air Raja arah ke Senggarang. Rohatin tidak memiliki pekerjaan tetap dan tak satu pun dari kelima anaknya yang bersekolah. Rohatin dan keluarganya juga tidak memiliki dokumen kependudukan.

Baca Juga :  Tahun 2019 Kec. Mantang akan di Aliri Listrik 24 Jam  

Kini Rohatin dan keluarganya bisa bernapas lega. Dengan didampingi Petrus Marulak Sitohang, Rohatin kini memiliki dokumen-dokumen itu.

“Terima kasih untuk Bapak Petrus Sitohang yang telah dengan ikhlas mendampingi dan membantu kekuarga kami,” kata Rohatin. (pk/gm)