Agar keamanan Terjaga, Danramil himbau aktifkan siskamling

Komandan Rayon Militer (Danramil) kota Tanjungpinang, Kapten Inf. Budi Hartono. Foto: gibson manurung

Pelita Kepri, Tanjungpinang – Maraknya aksi-aksi teror bom dan penyerangan terhadap aparat kepolisian oleh terduga teroris akhir-akhir ini menuntut kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal kita.

Komandan Rayon Militer (Danramil) kota Tanjungpinang, Kapten Inf. Budi Hartono pun menghimbau warga untuk mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling. Melalui Babinsa nanti kita akan memastikan itu. Karena siskamling adalah cara proteksi dini yang paling efektif,” katanya kepada awak media saat mengikuti aksi solidaritas oleh salah satu organisasi kepemudaan di Kawasan Tugu Proklamasi, Tanjungpinang, Selasa sore, (15/05/2018).

Baca Juga :  H Nurdin Basirun Tekankan Pembuang Sampah Ke Laut, Tegur dan Beri Pemahaman

Dia juga mengajak warga Tanjungpinang untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan lingkungan.

“Kita harus lebih peduli terhadap tetangga kita yang kegiatannya mencurigakan. Segera lapor kepada RT atau aparat keamanan jika ada hal-hal yang dianggap tidak wajar dan potensial mengganggu keamanan,” pungkasnya.

Untuk itu, Harapan dengan diaktifkannya kembali siskamling, keamanan lingkungan semakin meningkat dan rencana-rencana jahat oleh oknum-oknum tertentu dapat segera diketahui dan cepat dicegah.

(pk/gb)