Siti Sarwidah pembicara utama Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan

Tanjungpinang, Pelita Kepri – Anggota DPR RI Fraksi PAN, Dra. Siti Sarwindah, M.Si menjadi pembicara utama pada Acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula SMAN 4 Tanjungpinang, Senin (10/9/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, Dra. Siti Sarwindah, M. Si bersama beberapa anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang, Rika Adrian dan juga Agus Djurianto, SH, secara bergantian menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu: Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di hadapan ratusan siswa yang terdiri dari Siswa SMA dan juga SMP se-Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lebaran ketiga gelar Open House, Isdianto: Pererat Silaturahmi dan jaga Kerukunan

Tampak para siswa sangat antusias mendengarkan paparan-paparan dari para pembicara. Pemutaran film dokumenter sejarah perjuangan kemerdekaan juga dilakukan.

Saat sesi tanya jawab, seorang siswa kelas XII IPA, Satria Tubagus menayakan tanggapan anggota dewan terkait masih banyaknya masyarakat Indonesia yang tidak berkeTuhanan.

“Masyarakat yang tidak berkeTuhanan ke laut aje,” kata Siti Sarwindah menirukan logat Betawi.

Para siswa pun bertepuk tangan sambil tertawa.

“Kalau kita benar-benar mencintai negeri ini, maka wajib berkeTuhanan. Sila pertama Pancasila kita itu jelas. KeTuhanan Yang Maha Esa,” tambahnya.

Baca Juga :  Gedung Serbaguna Yayasan Melayu Bersinar Ministry English Club dan PAUD Kini Sudah Ada Di Batu 14 Senggarang

Sementara itu, anggota DPRD kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang mengatakan bahwa berkeTuhanan adalah keniscayaan di negeri ini.

“Tidak ada tempat di Indonesia ini bagi siapa saja yang tidak berkeTuhanan. Sebagai anak bangsa yang taat Pancasila, berkeTuhanan itu adalah keniscayaan,” katanya.

Dalam acara ini, beberapa siswa yang dinilai cukup kontributif diberi bingkisan menarik. Acara berlangsung hingga menjelang dzuhur. (pk/gm)