Gubernur Kepri Minta Distributor Tak Naikkan Harga Sembako Seenaknya

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun diwawancara wartawan di Tanjung Balai Karimun, Selasa (1/5/2018)

Pelita Kepri, Karimun – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menegaskan distributor tidak menaikkan harga bahan kebutuhan pokok seenaknya jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018.

“Kalau tidak mendesak, jangan naikkan harga sembako. Mengurangi keuntungan itu lebih bagus,” ungkap Gubernur didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancara wartawan usai mewisuda 982 santri TPQ di Tanjung Balai Karimun, Selasa (1/5/2018).

Nurdin mengatakan, jelang Ramadhan ketersediaan bahan pokok cukup begitu juga dengan harganya masih normal.

Baca Juga :  Peduli Akan Dampak Covid 19, FPII Bintan Buka Posko Bantuan

“Kemarin saya sudah cek di Batam, Tanjungpinang dan Natuna kebutuhan sembako masih bagus harganya juga masih stabil,” ucapnya.

Sambungnya, sudah mengajukan beras impor ke pemerintah pusat untuk se-Provinsi Kepri.

“Pengajuan tersebut terus kita tindak lanjuti. Dalam pengajuan ada beberapa pertimbangan disampaikan untuk dimengerti oleh pusat,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan menjamin ketersediaan stok bahan kebutuhan pokok cukup begitu juga dengan kestabilan harganya selama Ramadhan tahun 2018.

“Selama Ramadhan sembako cukup. Kalau ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok masih batas normal. Jika terjadi kenaikan harga sembako terlalu tinggi, diadakan operasi pasar murah,” ungkap Rafiq kemarin.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Beri Insentif Kepada 4.217 RT/ RW dan 344 Posyandu se Kota Batam Senilai Rp 6,78 Miliar

(pk/red)