Gelar Bakti Sosial, KB FKPPI Kepri Bantu Cat Pagar Tembok Mako Lanud RHF

Tanjungpinang, Pelita Kepri РDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Keluarga Besar (KB) FKPPI Kepri menggelar bakti sosial membantu pengecatan pagar Markas Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Senin (1/10/2018).

Ketua KB FKPPI Kepri, Irwan Pangabean mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari bakti sosial sebagai bukti sosial FKPPI Kepri.

“Bakti sosial ini kita gelar dalam rangka HUT TNI. Beberapa waktu yang lalu kita juga telah melakukan pengecatan masjid dan tembok batu miring di Makorem,” ucap Irwan.

Baca Juga :  Mobil Patroli Zona Tembagapura Ditembaki Oleh KKB di Mile 69, Satu Karyawan Terluka

Kata Irwan ide pengecatan ini dikarenakan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu pengecatan karena melihat pengerjaan pengecatan pagar Mako Lanud yang belum selesai.

“Oleh karena itu kita berinisiatif untuk merapikannya. Kita terjunkan tim kita untuk membantu pengerjaan pengecatannya,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud RHF, Kolonel (Pnb) Dadan Gunawan sangat mengapresiasi ketulusan hati KB FKPPI Kepri selaku binaannya.

“Sebagai pembina FKPPI tentunya saya sangat menyambut baik adanya kegiatan ini. Kita apresiasi dan kita dukung sepenuhnya,” kata Dadan kepada awak media.

Baca Juga :  Hadiri Kepri Lantern Dream Parade 2023, Gubernur Ansar Tekankan Pentingnya Toleransi

Ia juga berharap tidak hanya diberikan kepada TNI saja. Tetapi juga dapat membantu masyarakat umum.

“Jadi kita berharap tidak kepada kami TNI saja aksi seperti ini dilakukan. Kepada masyarakat lainnya juga perlu ada aksi serupa,” harapnya.

Selain bakti sosial ini, KB FKPPI Kepri juga akan membuka posko bantuan dan penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kita upayakan penggalangan dana dan bantuan lainnya seperti pakaian layak pakai, bahan makanan, selimut, dan lainnya untuk kita salurkan bagi korban gempa Palu dan Donggala. Kita akan buka posko nya secepatnya,” pungkas Irwan. (pk/gm)