Syahrul Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hasanah Kampung Nusantara

Syahrul Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hasanah Kampung Nusantara

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Marulak Sitohang (kiri) dan Walikota Tanjungpinang, Syahrul (kanan).

Tanjungpinang, Pelitakepri.com – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasanah, RT 005-RW 001, Kampung Nusantara, Tanjungpinang, Rabu (09/4/2019).

Masjid yang akan dibangun tersebut akan berdiri di lahan seluas 50X50 M yang dihibahkan oleh Florianus Thomas Meje (44), seorang penganut agama Katholik.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan bahwa dirinya bangga dengan persatuan dan kesatuan serta harmonisasi umat beragama yang ada di Kampung Nusantara, Dompak, Kota Tanjungpinang.

“Hari ini Allah berkenan pada peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasanah ini. Semoga pembangunannya lancar sehingga yang muslim dapat beribadah dengan lancar,” ujarnya di hadapan warga RT 005, Kampung Nusantara.

“Saya sangat bangga dengan Kampung Nusantara ini. Kampung ini terdiri dari berbagai suku dan agama, namun dapat hidup dengan harmonis dan rukun. Kita dari Pemerintah Kota Tanjungpinang memiliki cita-cita Tanjungpinang ke depan yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni keberagaman yang madani. Kampung Nusantara ini menjadi contoh untuk wilayah lainnya di Tanjungpinang,” tambahnya.

Syahrul juga menyampaikan terima kasih kepada Florianus Thomas Meje (44) yang telah dengan tulus ikhlas menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan masjid Al-Hasanah.

“Terima kasih untuk saudara Florianus Thomas Meje yang telah menghibahkan tanah ini. Tuhan Yang Maha Kuasa menyaksikan kebaikan Bapak,” kata Syahrul.

Pembangunan masjid dengan luas bangunan eksisting 17X19 M2 ini nantinya akan dilakukan secara gotong-rotong oleh warga Kampung Nusantara baik dari muslim maupun non muslim.

Sungguh Kampung Nusantara RT 005 ini dapat menjadi contoh yang baik bagi Kepulauan Riau dalam implementasi Bhinneka Tunggal Ika. Esensi toleransi hadir dari sini, Kampung Nusantara, Tanjungpinang.(pk/gm)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!