Patut Berbangga, Naskah Yang Saya Kirim Sudah Dipublis di E-MAGAZINE

Patut Berbangga, Naskah Yang Saya Kirim Sudah Dipublis di E-MAGAZINE

Belum Lama ini saya mengikuti kelas di group kelas menulis Alineaku. Bermaksud untuk mengasah ilmu didunia kepenulisan.

Banyak yang saya sudah dapat ilmu dalam dunia kepenulisan saat menjadi peserta di kelas menulis Alineaku. Salah satunya dasar-dasar menulis, bahasa kepenulisan, cara memulai menulis, dan masih banyak lagi.

Kelas yang saya ikuti berlangsung selama 30 hari, pesertanya sekira kurang lebih 250 orang dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kami pun diantara peserta semakin dekat, dan saat tugas diberikan oleh guru kelas, kamipun saling Jabri. Layaknya melaksanakan tugas kelompok. Disamping itu guru kelas pun membuat dateline (batas waktu), pokonya sedikit teganglah.

Diakhir kelas, guru membuat tugas utama, untuk penentuan memperoleh piagam. Tugas utama itu lengkap dengan Tema, Topik, Judul, Dan asli karya sendiri. Tugas Naskah yang mau dikirim bebas, seperti berupa novel, cerpen, puisi, artikel.

Tugas kelas yang diberikan pun dateline (Batas waktu) yang detentukan guru. Saya pun langsung mengerjakannya, tugas pun selesai dan langsung kirim. Jauh dari batas waktu yang ditentukan oleh guru kelas.

Tugas yang saya kirim berupa cerpen dengan tema “Asmara”. Menjadi kebanggaan, saya mendapatkan pujian dari guru. Dan naskah yang saya buat tidak banyak lagi yang untuk diperbaiki.

Dan hari ini menjadi kebanggaan saya lagi, naskah yang saya buat sudah dipublis di E-MAGAZINE.

Dan hari ini? saat membaca naskah yang saya buat, yang sudah dipublis di E-MAGAZINE. Menjadi membuatku terdorong untuk menulis. Dan menurutku ini belum seberapa, dan masih ingin terus latihan dan terus latihan menulis.

Harapan saya, “Ingin menjadi penulis, Karena siapa tahu tulisanku bisa mengubah dunia”.

Untuk itu saya ucapkan, “Terimakasi untuk tim kelas menulis Alineaku”.

Takdir Siringo

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

error: Content is protected !!